BookiePalace Logo

Madrid Raih Piala Super Eropa Usai Mengalahkan MU dengan Score 2-1

Berita Bola Terbaru Real Madrid tampak jadi pemenang dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Manchester United. Sang juara Liga Champions itu menang 2-1.

Berlaga di Philip II Arena, Rabu (9/8/2017) dinihari WIB, Madrid tampak relatif lebih menguasai mulai sejak awal. Sesaat MU miliki sebagian periode bagus.

Whoscored mencatat Madrid miliki 15 percobaan dari 63, 5% penguasaan bola, dengan enam tembakan salah satunya pas tujuan plus dua kesempatan mengenai mistar gawang. Sesaat MU miliki 14 tembakan serta enam yang menghadap ke gawang.

Casemiro membawa Madrid unggul di menit ke-24 serta score 1-0 bertahan hingga sesi pertama selesai. Los Blancos melipat-gandakan kelebihan di menit ke-52 lewat Isco Alarcos.

MU lalu mengecilkan ketertinggalan di menit ke-62 lewat tendangan Romelu Lukaku. Namun tidak ada gol penyama yang dapat diperoleh MU.

Dengan kemenangan ini, Madrid juga menjaga titel Piala Super Eropa. Musim kemarin mereka juga memenangkannya, selesai tampak jadi juara Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Madrid lebih dahulu memperoleh kesempatan, waktu pertandingan jalan tiga menit. Umpan silang Marcelo mengenai pemain MU serta melambung liar ke tengah kotak penalti. Bale yang dikawal dengan kurang baik dapat mencocornya, namun hanya melebar.

Madrid Raih Piala Super Eropa Usai Mengalahkan MU dengan Score 2-1

Madrid Raih Piala Super Eropa Usai Mengalahkan MU dengan Score 2-1

Madrid hampir buka kelebihan waktu pertandingan masuk menit ke-16. Sepak sudut Toni Kroos diterima sundulan Casemiro tetapi hanya menghantam mistar gawang.

Dari desakan Madrid, MU berbalik meneror lewat serangan cepat. Paul Pogba menggiring bola masuk sepertiga akhir, dengan Jesse Lingard serta Henrikh Mkhitaryan di bagian kiri serta kanan. Namun Pogba pilih melepas tendangan serta mengenai Carvajal, sebelumnya pada akhirnya bola diamankan Keylor Navas.

Madrid kembali menghimpit. Tendangan keras Casemiro dari luar kotak penalti melambung, sesaat usaha dari Isco Alarcon hanya melebar di kanan gawang.

Gol! Madrid menuai kelebihan di menit ke-24. Umpan terobosan Dani Carvajal di terima Casemiro di belakang garis pertahanan MU, dituntaskan dengan tendangan first time ke sudut kanan bawah gawang.

Di menit ke-30, wasit meniupkan peluit tanda water break. Water break diberi menyusul gelombang panas yang tengah menempa Makedonia, termasuk juga kota Skopje.

Selepas jeda, MU mencatatkan ancaman. Percobaan Ander Herrera di menit ke-38 masih tetap melebar.

Tidak lama berselang, Madrid kembali meneror. Benzema memperoleh bola liar dimuka kotak penalti MU serta melepas tendangan. David de Gea membaca arah bola dengan baik serta menghalaunya.

Di masa injury time, MU pernah mencatatkan kesempatan. Umpan lambung Pogba di sundul Lukaku didalam kotak penalti, tetapi gampang saja diamankan Navas. Sesi pertama selesai 1-0 untuk kelebihan Madrid.

Tiga menit sesi ke-2 jalan, Madrid segera menyebar ancaman. Sodoran Bale disambar tendangan keras Kroos dari luar kotak penalti. De Gea dengan sigap menepisnya.

Desakan beda dari Madrid tidak lama berselang. Marcelo menusuk di bagian kiri serta coba melepas tendangan, namun bola mengenai Chris Smalling serta selesai di samping gawang.

Di menit ke-52, Madrid melipat-gandakan kelebihan. Isco merangsek di bagian kiri, lakukan umpan satu-dua dengan Bale, serta lolos untuk beradu satu lawan satu dengan De Gea. Dengan tenang Isco mengarahkan bola mendatar ke sudut kanan bawah gawang.

Dua menit berselang, MU memperoleh kesempatan bagus. Umpan silang Herrera menghadap ke Pogba yang berdiri bebas didalam kotak penalti Madrid.

Pogba menanduk bola, namun pas ke arah Navas hingga ditepis. Bola pantulan jatuh di kaki Lukaku yang berdiri bebas, namun tendangannya jadi melambung. Dua pemain termahal MU buang kesempatan paling baik mereka selama ini.

Madrid kembali meneror di menit ke-58. Tendangan Modric dapat diantisipasi De Gea.

Bale hampir saja melebarkan kelebihan timnya di menit ke-61. Tendangan kerasnya dari bagian kanan didalam kotak penalti hanya menghantam mistar gawang serta memantul kembali pada lapangan permainan.

Desakan Madrid berlanjut. Selang beberapa saat umpan silang mendatar Carvajal menghadap ke Benzema yang cukup bebas dimuka gawang. Namun Lindelof lakukan tekel di peristiwa yang pas, hingga Benzema tidak berhasil menyepak dengan prima serta bola diamankan De Gea.

MU berhasil mengecilkan ketertinggalan di menit ke-62. Sepakan keras Nemanja Matic dari luar kotak penalti dihalau Navas, namun Lukaku dalam tempat pas untuk menyambar bola pantulan kedalam gawang.

MU memperoleh kesempatan bagus yang lain di menit ke-81. Marcus Rashford lari bebas selesai terima umpan Mkhitaryan serta tinggal hadapi Navas. Namun tendangannya terbaca serta dapat dibelokkan penjaga gawang Madrid itu ke samping gawang.

Di masa injury time, MU memperoleh peluang untuk menyamai score waktu Marouane Fellaini lolos dari kawalan serta terima umpan silang. Namun sundulannya sangat lemah serta dapat diamankan Navas.

Serangan balasan dari Madrid jadi hampir melebarkan selisih. Lucas Vazquez merangsek di bagian kanan serta melalui dua pemain sebelumnya kirim umpan silang mendatar. Bola disambar Marco Asensio, namun De Gea lakukan penyelamatan gemilang.